Minggu, 10 April 2011

KetiaK


Kalau kamu bisa bedakan manakah yang berasa dan mana yang beraroma. Aroma adalah sesuatu yang dapat anda tangkap dengan indera penciuman yaitu hidung. Sedangkan rasa sesuatu yang bisa dikecap oleh indera perasa yaitu mulut.
Kalau rasa yang anda kecap dari lidah akan ditransfer oleh syaraf ke otak untuk didefinisikan. Asin, manis, pedas, hambar, asam, pahit, dan lain. Anda akan mengatakan dan otak mendefinisikan bahwa manis itu gula, asin itu garam, busuk itu bangkai dan wangi itu parfum.
Pertanyaannya adalah, apakah anda bisa membedakan rasa asam dan kecut? Atau apakah anda bisa mendefinisikan amis? Sepandai-pandainya anda pasti punya jawaban anda masing-masing. Apakah asam, kecut dan amis itu rasa atau aroma? Anda jawab sendiri.
Tetapi sehebat-hebatnya indera anda untuk membedakan aroma atau rasa, ada satu lagi anggota tubuh kita yang bisa memadukan dan menggabungkan antara aroma dan rasa. Yaitu ketiak. Mengapa ketiak? Ya! Hanya ketiaklah yang bisa mewakili aroma dan rasa.
Kalau asam itu bisa saja cuka bisa juga ketiak, tetapi kecut itu pasti ketiak. Amis itu ketiak. Asin itu juga ketiak. Apa sih yang gak bisa didefinikan oleh ketiak, mau itu aroma atau rasa. Apalagi burket... pasti itu punya anda! Ha ha ha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar