Senin, 25 Februari 2013

(Hahay Story 082) Pinjam Meminjam


Junet kesel banget ama Jarot yang kerjanya meminjam barang. Setiap hari libur pasti ada saja yang dipinjam Jarot. Dia sudah sampai puncaknya, gak bakalan meminjamkan barang-barangnya lagi sama Jarot. Ia akan berusaha keras untuk tidak iba padanya.
Hari minggu pagi tiba. "Net, lagi make mesin potong rumput gak?" tanya Jarot.
"Sori Rot, mesinnya lagi dipinjem ama tetangga sebelah." Junet berbohong.
"Oh oke." Jarot langsung melipir.
Eh baru beberapa jenak Jarot nongol lagi. "Net, udah gue tanya tetangga sebelah katanya dia gak ngerasa minjem tuh." Kayaknya Jarot tau Junet mau ngadalin.
"Oooh tetangga sebelahnya lagi." Junet coba ngeles.
"Awas loh kalo bohong! Entar barang lu hilang!"
Dalam hati Junet kueseeel banget, udah gak tau diri pakai nyumpahin barangnya hilang segala. Junet berusaha sabar.
"Kalo gitu gergaji aja, bisa minjem gak?" Jarot berusaha.
"Wah gue mau pake tuh. Sama palunya, sama pakunya, sama meterannya, semua gue pake buat perbaiki pagar."
"Wow kalo gitu lu sibuk dong hari ini."
"Iya. Sampai sore gue sibuk." Junet menjawab sambil kesel.
"Kalo gitu gue minjem mobil deh?" Jarot tetap berusaha meminjam apa saja.
"Mau gue pake buat beli matrial ke toko." Junet cari-cari alasan.
"Wah kalo gitu motor lu nganggur. Gue pinjem yah. Sekalian sama sepatu futsalnya. Kan elo lagi sibuk seharian. Jadi gak ada alasan dong gak minjemin gue." Wajah Jarot mengiba. Junet udah kehabisan akal, akhirnya ia meminjamkan motor dan sepatu futsalnya.
Malam harinya Jarot pulang dari futsal. Setibanya di rumah Junet, ia mendapati Junet lagi sedih. Dengan wajah pucat Junet duduk di depan teras.
"Net, kenapa lu?
Nih gue balikin motor sama sepatu futsalnya. Sori gue gak ngisi bensin, soalnya gue lagi bokek." Sambil menyalakan rokok dia mendekati Junet yang duduk lemes.
"Lu bisa beli rokok, nyewa lapangan, tapi beli bensin aja kagak. Hiiiiks." Sambil menangis kakinya ia hentak-hentakan ke lantai.
"Yaaa duit gue pas-pasan soalnya. Lagian gitu aja pake nangis segala." Jarot menjawab santai tapi Junet gondok.
"Gue nagis bukan karena itu tapi karena mesin potong rumput gue dibawa maling. Huaaaaaaah!" tangis Junet meledak.
"Emang lu taruh dimana tuh mesin?" Tanya Jarot sambil kepal kepul asap dari mulutnya.
"Gue taruh di belakang, gue sembunyiin."
"Naaah! Lu bohong sama gue kan. Coba lu pinjemin ama gue pasti gak bakalan hilang tuh mesin!"
"Huaaaaaaah. Gue bunuh luuuuuu!" Sambil lari mengejar Jarot yang kabur duluan, sudah melihat gelagat yang gak beres Jarot ngacir tunggang langgang.
Top of Form
Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar