Senin, 18 Februari 2013

(Hahay Story 078) Operasi Pelastik


Seorang laki-laki yang baru saja melihat wajah anaknya yang baru dilahirkan. Ia tampak gugup dan panik. Sementara ibunya masih tertidur karena usai persalinan yang melelahkan. Wajah anaknya tampan sekali, putih kebule-bulean, hidungnya mancung, dan bola matanya biru. Seorang perawat yang menggendong anak itu memuji wajah anaknya yang cakep dan tampan.
"Oh hidungnya mirip anda." Kata perawat memuji kemiripan ayahnya. Tapi sang ayah bertambah kaget dan gugup.
"Oh lihat dagunya terbelah mirip ibunya." Kata perawat lagi sambil memuji kemiripan ibunya. Lagi lagi sang ayah kaget dan tubuhnya mulai berkeringat dingin.
"Oh bola matanya biru, jangan-jangan mirip kakek neneknya yah?" Lanjut perawat itu. Mendengar pujian itu membuat sang ayah murka dan menyuruh perawat itu meletakkan anaknya serta menyuruhnya keluar dari ruangan. Kemudian sang ayah sambil berusaha membangunkan sang ibu, sambil setengah berteriak, sambil mengguncang bahu istrinya.
"Maaa, ini anak siapa? Aku kan bukan keturunan eropa, bapak ibu ku asli melayu. Wajah ku ini tujuh kali operasi pelastik! Memang hidungku mancung! Wajah mama juga hasil operasi, gak ada belahan dagunya!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar