Rabu, 18 Mei 2011

(Hahay Story 044) Para Koruptor Yang Bersembunyi Di Balik Profesi


Apakah kalian telah berhasil menuangkannya ke dalam kanvas. Jikalau kalian telah menggambarkannya, maka aku menuliskannya buat narasi di bawah lukisan tersebut, yaitu:
Ibarat mobil mogok yang berisikan orang partai2, anggota parlemen dan kongsiannya pengusaha, serta makelar, penuh sesak, supir dan rakyat jelata yang dorong mobilnya, ac-nya tetap dinyalakan, dengan teriakan; "Mari berhemat biaya! Ayo berhemat tenaga!"
Sementara orang KPK sedang kipas2 kegerahan di luar mobil, asyik menyaksikan orang yang sedang dorong2 mobil tersebut tanpa membantu apa pun hanya menunggu instruksi dan interupsi.
Membentuk komisi-komisi dari nomor urut 1 sampai 19, hanya pengisiannya oleh orang-orang di dalam mobil itu juga, agar terus berada dalam lingkaran kepemimpinan, sambil melemparkan buletin dan kertas-kertas berwarna dengan photo mengkilap, di sebarkan di jalan-jalan berlubang dan bergenang air kubangan, kertas-kertas itu berisikan ajakan; "Kebersihan dan pembangunan ruang terbuka hijau".
Korupsi itu bukan saja boros, tetapi juga merampas hak-hak rakyat untuk hidup layak, juga merusak tentang kepercayaan rakyat akan keadilan dan kearifan, juga menghargai murah tenaga rakyat di bawah upah.
Ahay.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar