Kamis, 15 Desember 2011

“Kawan”


Aku suka berkawan denganmu
yang mengumpulkan sampah, paku dan beling
membikin puisi-puisi mbeling
yang ceria dan gak bikin pusing
tapi aku juga suka berkawan denganmu
yang meneriakan anti penindasan
memperjuangkan kemerdekaan
tapi tidak dengan kekerasan
apalagi menyampah bakar-bakaran

Aku suka berkawan denganmu
yang menanami herbal, pohon serta bunga
memperjuangkan hijau dengan sederhana
tak memaksakan orang hanya mengajarkan bersahaja
tapi aku juga suka berkawan denganmu
yang mengangkat spanduk
berjuang di ujung tindak tanduk
tapi tidak mencontohkan tolol
walau mereka mengaku konyol

Aku suka berkawan denganmu
karena menghargai guru
tingkah laku layak ditiru
walau dengan nafas yang berpacu memburu
tapi aku juga suka berkawan denganmu
yang mengambil hikmah keteladanan
berdiri bersama kaum militan
rawe-rawe rantas malam-malam buntung
tapi tidak menenteng bom pelastik di kantung

Aku suka berkawan dengan siapa saja
asal tidak membabi buta
apalagi anjing gila
tapi aku suka berkawan denganmu juga
menciptakan damai yang sesungguhnya damai
melakukan perubahan dengan dawai

Aku suka berkawan dengan siapa saja
asal tidak membunuh
bersikukuh paling kukuh
tapi aku suka berkawan denganmu juga
pejuang-pejuang tinta
baik maya mau pun nyata

aku sebenarnya suka dengan mu
hanya saja tidak suka cara mu

-o0o-
Menandai hari, 16122011, Milad day's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar