Rabu, 02 Mei 2012

"Magnesia"


akan aku biarkan mereka
mendekat
lalu berpihak padaku
karena aku tidak berpihak pada siapa pun
selain melakukan cinta kasih
dan asmara kasih sayang

akan aku biarkan mereka
menghianati
kepada aliansi saling tuduh
karena aku tak ambil bagian
apa lagi ambil pusing
siapa yang mau bercinta dan berkasihan
marilah kemari

akan aku berikan air buat mereka
yang tenggorokannya kering karena saling tuding
padahal dibelakang kami, mereka itu satu kepentingan
menguras air telaga milik kami
tempat bercocok tanam benih kasih

akan aku biarkan mereka
melihat sendiri sumber kekuatan cinta kami
asalnya dari
gaib, zat yang tak teraba
halimun, tak terbaca mata
tak berwarna dan berbau
tapi akan menghangatkan malam tanpa cahaya

akan aku biarkan mereka
terbelalak matanya sampai kering dehidrasi
lidahnya kelu tak bisa berkata-kata lagi
karena saat merasakan wujud asli Maha Cinta

akan aku biarkan mereka
membagikan mimpi bersama
lalu mereka bertanya, "bukankah begitu?"
aku diam membiarkan mimpi-mimpi mereka
mimpi yang bisa mematikan kita semua
tapi mereka tak mau terjaga jua dari mimpi
harga diri
kekuasaan
dan sanjungan
aku katakan saja, "maafkan aku
karena aku belum tidur dari kemarin
kopi baru saja ku sedu
dan pisang goreng masih hangat
api unggun menyala terang
bulan separuh sembunyi dibalik awan
kau saja tidur sana!"

memang aku akan membiarkan mereka
mampir diperkarangan rumah ini
tapi aku tak menjanjikan mereka akan bertemu
sang pemilik rumah
karena dia sebenarnya pemalu
sangat malu bertemu kalian

aku saja belum pernah dipersilakan masuk
cuma merasa tamu
doang
aku hanya menghangatkan diri disini

-o0o-
Menandai hari
01052012;19:50:11;siangtadigelap
Aik Sardie Ode Heru Emka
Selamat jalan teman kalam
Selamat jalan kawan sastra
Menandai hari ini 03052012 sebagai RIP Heru Emka
Sedih yang tak berujung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar