Senin, 21 Mei 2012

Bukan Untuk Sehat


Seorang pasien muda mendatangi dokter tua. Pasien itu menanyakan perihal dokter yang tidak pernah mau membuka catatan penyakitnya. Selalunya memberi obat yang sama setiap kali datang berobat. 
"Ah dok, kayaknya saya gak sembuh-sembuh berobat ke dokter. Katanya dokter adalah yang terbaik disini, tapi kenapa saya tidak sembuh juga. Setiap kemari selalu obat itu yang dokter berikan. Kenapa dok?"
"Bukan saya yang bisa memberi kamu sembuh. Hidup mati ditangan Tuhan. Tapiiiiii....." Dokter terdiam sejenak.
"Tapi apa dok?" pasien penasaran.
"Sebenaranya ini rahasia hanya kepada anda saya beritahukan. Anda sebenarnya tidak sakit jika merubah pola hidup sehat. Tapi sejak awal saya sudah beritahukan anda perihal ini, justru anda yang tidak hidup sehat. Bagi saya anda adalah pemasukan buat saya sebagai dokter. Kalau anda mau tidak menyumbangkan uang anda kepada saya, anda harus hidup, berpola hidup sehat dan sehat berpola hidup."
Setelah hari itu pasien tersebut tak pernah datang lagi dan tak juga merubah pola hidup sehat, tetapi memilih dokter lain yang mengizinkan ia tetap melakukan kebiasaan hidup kotornya. Ia hanya butuh penyemangat bukan sehat.
(17052012)
-o0o-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar