Sabtu, 28 April 2012

(Hahay Story 070) ADU JAGO


Aku baru saja masuk pintu pesawat disambut senyum pramugari. Nyari bangku sesuai nomor, kebetulan aku lihat ada Komeng yang duduk bersebelahan BJ Habibie. Lalu aku menemukan nomor bangku yang kebetulan dapet nomor dibelakang mereka.
Disepanjang penerbangan terdengar percakapan antara mereka. Komeng selalu menyindir kepintaran pak Habibie. Terdengar nada pak Habibie mulai gusar oleh ocehan Komeng. Lalu pak Habibie menantang Komeng, jika Komeng bisa menjawab 1 pertanyaan pak Habibie akan memberi uang 1 milyar tapi kalau tidak bisa Komeng harus membayar 5.000 rupiah saja. Dan sebaliknya 1 pertanyaan Komeng berharga 1 juta jika pak Habibie bisa menjawabnya, jika tidak bisa ia sanggup membayar Komeng setengahnya, yakni 5 ratus ribu. Tampaknya Komeng setuju dengan tantangan pak Habibi.
Lalu pak Habibie memulai dengan pertanyaan pertama, sebuah batu berukuran besar lalu digelindingkan dari bukit setinggi 7 ribu meter, berapa lama dan berapa cepat batu sampai ke bawah? Komeng tanpa berfikir lalu mengeluarkan uang 5 ribu dan langsung menyerahkan pada pak Habibie tanda menyerah tak sanggup berfikir seperti Habibie. Beliau dengan senang menerima uang Komeng sambil menjelaskan secara teori fisika.
Giliran Komeng bertanya, makhluk apa yang mendaki bukit dengan 3 kaki tapi turun bukit dengan 5 kaki. Pak Habibie berfikir keras tapi tak berhasil menjawab. Lalu dengan pasrah beliau mengeluarkan 5 ratus ribu tanda menyerah. Komeng menerima dengan senyam senyum tanpa menjawab pertanyaannya.
Pak Habibie penasaran, "Emangnya binatang apa itu nak Komeng?" Tanya pak Habibie dengan wajah penuh kebingungan. Lantas Komeng berfikir sejenak mencari jawaban, lalu Komeng mengeluarkan uang 5 ribu dan memberikannya pada beliau tanda menyerah.

-o0o-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar