Minggu, 15 Juli 2012

Teguh Hariyanto


 Saat-saat bersama Teguh Hariyanto, seorang guru Karate di sebuah sekolah di daerah Tabing. Sahabat yang penuh energik. Pernah berkisah kepadaku tentang pengalamannya tentang arti keberanian. Kala itu ia berlatih tanding dengan seorang pesilat tangguh. Menurutnya pesilat tersebut memakai ilmu tenaga dalam. Wuih seru juga cerita sahabatku ini. Lebih mengenal beliau adalah tentang sifat yang suka menunjukan heroik, pantang menyerah dan pejuang tangguh. Tetapi kelemahannya adalah ia terlalu percaya diriyang terkadang membuat ia keluar dari batas kemampuan yang sesungguhnya.
Saat itu sebelum akan berlatih tanding, ia berkata, "Rasa takut pada sesuatu secara tidak sengaja telah membuat kita lupa tentang keberanian yang kita punya, tetapi karena kedekatan kita pada Tuhan dan karena keberanian kita atas nama Tuhan yang Maha Besar maka jika aku dengan seijinNya bisa maka aku berfikir bisa. Dan bukan bermaksud congkak aku bilang tak takut dengan ilmu dalam beliau. Jika seijin Allah aku bisa mengalahkan dia."
Aku terkesima dengan keyakinannya sobatku ini. Ini menyakini yang orang lain tidak sampai kajiannya. Walau dipertandingan itu tangannya bengkak karena terpelintir. Dan aku juga tidak menanyakan siapa yang memenangi siapa, akan tetapi ia telah memenangi keberaniannya melebihi keyakinannya akan sesuatu yang belum ia pernah raih dan ia lakukan sebelumnya.
-o0o-
Menandai hari 08 juni 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar