Senin, 25 Februari 2013

(Hahay Story 081) Langsung Langsing


Jack, pria gendut yang kepingin banget kurus, dianjurkan oleh temannya untuk meminum obat ini. Lalu setelah termakan rayuan temannya, maka ia memberanikan diri membeli obat tersebut.
Di toko obat di dalam pasar tradisional ia pun menemukannya, persis seperti apa yang telah temannya gambarkan.
"Bu, ada obat ini, obat pelangsing?" Dengan malu-malu ia bertanya, sambil celingak celinguk.
"Oh hada, hada, adek mau langsung langsing ya?"
"Ya iya lah bu! Masak mau tambah gemuk. Tapiiii, ini gak ada dampaknya buat badan saya?"
"Oh haiya, hada dampaknya, nanti adek punya badan akan kurus."
"Bukan itu maksud saya. Ada efek samping nya gak?"
"Hooo, tidaaaak, tidak."
"Baik lah bu saya beli satu."

Sebelum tiga minggu, Jack menelepon ke toko untuk menanyakan gejala-gejala yang dideritanya, sering buang-buang air besar, sakit perut dan kurang nafsu makan.
"Halo, ini toko obat Manjur. Ada yang bisa saya bantu?" Sapa ibu pemilik toko.
"Ya halo. Saya Jack. Bu, katanya obat langsingnya gak ada efek samping?" Komplen Jack pada pemilik toko.
"Eh haiya, efeknya dimana?"
"Sakit perut, buang-buang air dan gak nafsu makan, tenggorokan saya pahit."
"Itu bukan di samping! Buang air itu di belakang. Sakit perut itu di dalam. Tenggerokan pahit itu di atas. Sabar saja, nanti juga langsing. Ini obat punya manjur, itu cuma pengaruh supaya kurus."
"Wah, ini bisa buat saya menderita gak bisa makan-makan. Yang ada saya malah makan hati!"
"Laaah, katanya mau kurus?"
Jack terpana mendengar penjelasan ibu tersebut.

Setelah empat minggu, akhirnya obatnya habis juga. Tubuh Jack memang berhasil langsing. Turun drastis berat badannya. Tetapi Jack tetap tidak puas, lalu Jack kembali menelepon ke toko.
"Halo?" sapa ibu pemilik toko
"Ya halo. Bu, saya tidak terima dengan hasil obat ini?"
"Ya nona, ada yang bisa saya bantu?"
"Ya! Saya Jack. Yang beli obat langsing dari ibu."
"Ah Jack yang mana? Masak perempuan namanya Jack."
"Ya saya Jack. Cowok gendut yang beli obat sama ibu. Saya mau komplen. Memang saya sekarang sudah langsing tapi suara saya kok jadi suara perempuan?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar