Selasa, 13 Maret 2012

“Puisi Sibuk”


Puisi Sibuk

Aku memang tengah sibuk
dalam keadaan sibuk
mabuk
dokter bilang,
"kalau mau sembuh lakukan 3X sehari"

Tapi Tuhan membiarkan aku sibuk
lakukan 5X sehari untuk jenguk
bukan hanya untuk sembuh
tapi agar aku tetap sibuk
agar tidak mabuk
pada duniawi yang khusyuk
terhindar para tukang sulap yang hiruk-pikuk
atau penjudi yang kikuk

Setiap saat menawarkan tipuan

-o0o-
Menandai hari
050322012

“Puisi Sibuk (II)

Tuhan telah membiarkan aku sibuk
menulis
menyusun kata
agar setiap cerita yang ada
terdapat nama-nama Tuhan

Laksana cermin sepotong terbelah
memantulkan kembali apa yang terlihat
menempatkan keindahan pada tubuh
maka bayangan indahlah yang ku dapat
sama indahnya Asma Mu
tiada kata penyifat bagi keburukan dan cemburu
hanya bagi mereka yang menghinakan diriku
tak dapat melihat indahnya Tuhan
begitu pula aku meletakan keindahan
pada dirimu
wahai sahabat
duhai pengumpat

Jangan kau lewatkan indahnya kesibukanku
melukiskan ciptaanNya

-o0o-
Menandai hari
060322012


Puisi Sibuk (III)

Tuhan telah membiarkan aku sibuk
menuliskan
kata per kata
untuk negeri tambalan
mencari solusi gampangan
kebijakan yang salah tak jua meminta maaf
apalagi untuk jadi undur-undur
sementara ada yang mencuri ditengah kesibukan
sibuk menambal
entah mana yang benar
aku tetapkan menulis saja
acuhkan baelah
aku ingin berkisah
tentang sepotong cermin lagi terbelah
didalamya ada bayangan indah
seindah Asma Mu
setidaknya menggantikan aku berzikir
agar tak hanyut arus kaum kikir
yang pura-pura beramal tapi mikir-mikir
jelas bukan kami

-o0o-
Menandai hari
070322012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar