Rabu, 14 Desember 2011

(Hahay Story 064) Kebakaran!

Dalam kebakaran hebat tampak seorang pria sibuk menyelamatkan wanita yang terperangkap di gedung tersebut. Pria itu bertemu dengan pria lainnya yang terdesak di ruangan yang sedang terbakar, sementara gedung itu penuh dengan wanita cantik. Kedua pria itu saling bertegur menyemangati agar keluar dengan selamat.
"Selamatkan dulu istrimu baru selamatkan yang lainnya,"  kata pria pertama.
Dengan wajah keheranan pria kedua yang masih muda, penghasilan pas-pasan, dan wajahnya lumayan pas-pasan juga. Walau api menyala hebat tetapi fikirannya juga menyala tak kalah hebat. Kemudian ia bertanya, "Tapi aku kan belum punya istri?"
"Salahmu sendiri. Sudah begini baru mikir mau punya istri."
"Istrimu mana?" tiba-tiba diruangan sebelah api berkobar-kobar dan wanita-wanita itu menjerit minta tolong.
"Sudah aku selamatkan. Sekarang aku mau menyelamatkan wanita lainnya."
"Wah kau memang hebat!"
"Aku ingin menyelematkan mereka sebelum hangus dimakan api. Aku pengikut poligami."
"Maksudmu menyelamatkan..?"
"Yah, selamatkanlah untuk diri sendiri. Maaf ini nasehat buat diriku sendiri bukan buat mu! Aku akan menyelamatkan wanita ke lima."
"Sobat! Aku juga mau."

Lalu dengan gagah berani ia melompat keruangan sebelah yang penuh asap, gelap gulita, ia meraih siapa saja yang bisa ia raih. Dengan sekuat tenaga sambil menggendong wanita siapa saja yang bisa ia selamatkan dengan satu cita-cita selamatkan ia untuk menerima diriku menjadi pasangan hidup, selalu untuk selamanya. Sesampainya diluar tempat terang, pria pertama berhasil menyelamatkan wanita cantik yang langsung memeluknya mengucapkan terima kasih. Pria kedua berhasil menyelamatkan bossnya sendiri, wanita paruh baya, pemuda itu dengan wajah memelas menurunkan wanita tersebut. Dengan segera ia memalingkan muka melihat harapan tersisa di dalam gedung, masih banyak wanita lainnya. Ia pun lari bergegas ingin menyelamatkan, tetapi langkahnya terhenti tatkala gedungnya rubuh rata dengan tanah.

"Oh sayang sekali wanita-wanita cantik itu! Padahal aku baru berhasil mengeluarkan satu. Itu juga juragan beranak tujuh dan bersuamikan seorang killer."
-o0o-

2 komentar:

  1. ups...^,^ nice story
    www.ronaruangalbanna.wordpress.com

    BalasHapus
  2. ha ha hay
    takdir seseorang terlatih memang selalu menghasilkan yang baik
    sementara yang baru belajar harus banyak sabar

    BalasHapus